Mazda-Indonesia

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Yuuu ikutan kopdar akbar Jogja Mazda Day – Parangtritis Minggu 30 Juni 2013


Post new topic Reply to topic  [ 17 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
 Post subject: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Wed Jun 08, 2011 4:42 pm 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
omss..(banyak)... coba sharing merk kanvas rem (depan) apa yang dipakai sekarang, kelebihan dan kekurangannya, dan harga belinya sekalian, jadi kita sama2 bisa tau nih kanvas rem apa yang cocok di vt / mr.


yukk.. siapa yang mau mulai duluan....

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Thu Jun 09, 2011 5:26 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Fri Jan 16, 2009 10:51 am
Posts: 578
Location: Bogor
coba TS duluan lah yang mulai...


ane percaya kalo TS dah nyoba berbagai merk kanvas rem....

:)

_________________
sofyan
reddyVT owner


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Fri Jun 10, 2011 12:07 am 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
°=-?..нмм..=-?°
<8-|
)(>
_/ \_.... Saya??

Pake merk metallic harga 110 ribu utk pengereman gigit namun kelemahannya rem sering bunyi, sekarang lagi nunggu sepatu rem merk BENDIX, sebelumnya pernah pake yang ori nga ada keluhan sama sekali cuma keluhannya di kantong aja. Hehehehe

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Mon Jun 13, 2011 8:51 am 
Driver Mazda

Joined: Mon Mar 15, 2010 1:31 pm
Posts: 132
Location: bandung Indonesia
mo tanya nih om, klo di bandung ada yang bisa rekondisi kanvas, untuk kanvas nya kita bisa pilih kwalitasnya ada yang buatan inggris atau jerman, terjamin gak om, kwalitas kanvas dan pengelemannya. dari pada beli yang kw gak jelas


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Mon Jun 13, 2011 9:41 am 
Master of Mazda
User avatar

Joined: Thu Jan 04, 2007 3:14 pm
Posts: 3086
Location: Soerabaja
Dedy Yaskuri wrote:
mo tanya nih om, klo di bandung ada yang bisa rekondisi kanvas, untuk kanvas nya kita bisa pilih kwalitasnya ada yang buatan inggris atau jerman, terjamin gak om, kwalitas kanvas dan pengelemannya. dari pada beli yang kw gak jelas


duh...ga brani komen yg ini....hehehe...


kampas rem std aja....tiap ke toko sparepart mazda, yaa...beli yg buat VT gitu aja sih klo saya...ga pernah improvisasi....

jadi aye nyimak aja oms....

_________________
andri_p

dont mind the status,...saya newbie selamanya...
"...scared but you can follow me,...i'm too weird to live but much to rare to die...."


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Mon Jun 13, 2011 10:31 am 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
Dedy Yaskuri wrote:
mo tanya nih om, klo di bandung ada yang bisa rekondisi kanvas, untuk kanvas nya kita bisa pilih kwalitasnya ada yang buatan inggris atau jerman, terjamin gak om, kwalitas kanvas dan pengelemannya. dari pada beli yang kw gak jelas


kayanya nga se SIP kalo emang bikinan pabrik ya.. wong bikinan pabrik aja bisa lepas lemnya (belakang) ini jaminannya nyawa sih om... jadi kalo saya kok kurang saran ya... kecuali emang sepatu remnya udah nga ada di pasaran ya mau nga mau karena nga ada pilihan, tapi kalo ada pilihan yang lebih terjamin knp nga ambil yang terjamin...

*cuma saran

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Mon Jun 13, 2011 11:10 am 
Driver Mazda

Joined: Mon Mar 15, 2010 1:31 pm
Posts: 132
Location: bandung Indonesia
risqiario wrote:
Dedy Yaskuri wrote:
mo tanya nih om, klo di bandung ada yang bisa rekondisi kanvas, untuk kanvas nya kita bisa pilih kwalitasnya ada yang buatan inggris atau jerman, terjamin gak om, kwalitas kanvas dan pengelemannya. dari pada beli yang kw gak jelas


kayanya nga se SIP kalo emang bikinan pabrik ya.. wong bikinan pabrik aja bisa lepas lemnya (belakang) ini jaminannya nyawa sih om... jadi kalo saya kok kurang saran ya... kecuali emang sepatu remnya udah nga ada di pasaran ya mau nga mau karena nga ada pilihan, tapi kalo ada pilihan yang lebih terjamin knp nga ambil yang terjamin...

*cuma saran


iya om, yang ori aja klo kena minyak rem pasti lepas, klo ditambah pantek takut kena pakunya tapi jamin kuat. thaks masukannya om


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Mon Jun 13, 2011 1:05 pm 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
sama2 om...

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Tue Jun 14, 2011 7:16 pm 
Moderator

Joined: Thu Jan 05, 2006 2:29 pm
Posts: 1563
emang VT kampas ORInya harganya berapa yah?

bicara soal pake kampas "non Ori" menurut ane sih kayaknya "aman" aje yeee............

toh resiko kalo bahan kampas keras ====> keluar bunyi, kalo kelewat empuk ===> keliatan serbuk di velg.

Yang pasti sih, jarak pengereman + "rasa" injekan kaki di pedal rem pasti beda antara ORI dan Non Ori. sisa membiasakan diri autoadjust untuk kampas rem yang dipake apa............

kalo make yang keras : biasanya remnya pakem banget, kelewat pakem malah. injek dikit udah setop tuh mobil.

kalo make yang terlalu empuk : biasanya rem berasa agak dalam injekannya baru mobil bisa berenti + kurang pakem remnya, perlu jaga jarak untuk melakukan pengereman. (ciri kampas empuk, keliatan bekasnya item2 di velg mobil)

kalo yang ORI : kagak usah diceritain dah :mrgreen:

intinya : yah kita setting lagi injekan rem, menyesuaikan dengan kampas yang kita pake..........................

untuk kampas depan, kayaknya jarang ada khasus kampasnya copot. ane pernah justru ngalamin kampas copot di rem belakang V**** . standart rem blkng disc brake tapi untuk rem tangannya dia make drum brake alias tromol. jadi rem + tromol ada dalam satu piringan.



fajarm


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Wed Jun 15, 2011 5:48 am 
Master of Mazda
User avatar

Joined: Fri Dec 30, 2005 8:38 am
Posts: 3775
setahu saya, kampas rem keras atau lunak akan berpengaruh ke disc brake/rotornya - rem depan
jika keras cenderung "makan" permukaan disc brake.

hmm ini kisah di mobil timor sih yg bahan disc nya beda. lebih cocok pakai kampas rem yg lunak.
dulu pernah pake disc brake taiwan dipadu dgn kampas rem ori. do far so gud no problemo.

jika ganti disc atau kampas rem baru, jgn lupa proses bedding ya .. spy permukaan antara kampas dgn disc bisa "menyatu"


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Wed Jun 15, 2011 10:00 am 
Expert Mazda

Joined: Fri Dec 19, 2008 7:46 am
Posts: 1862
Location: Jakarta dan sekitarnya
fajarm wrote:
untuk kampas depan, kayaknya jarang ada khasus kampasnya copot. ane pernah justru ngalamin kampas copot di rem belakang V**** . standart rem blkng disc brake tapi untuk rem tangannya dia make drum brake alias tromol. jadi rem + tromol ada dalam satu piringan.



fajarm


Ho oh nih...ane juga pernah coplok tuh kampas rem belakang dari dudukannya. wal hasil kalo ngerem noh ade bunyi bunyi yang menggangu.

arioseno wrote:
setahu saya, kampas rem keras atau lunak akan berpengaruh ke disc brake/rotornya - rem depan
jika keras cenderung "makan" permukaan disc brake.

hmm ini kisah di mobil timor sih yg bahan disc nya beda. lebih cocok pakai kampas rem yg lunak.
dulu pernah pake disc brake taiwan dipadu dgn kampas rem ori. do far so gud no problemo.

jika ganti disc atau kampas rem baru, jgn lupa proses bedding ya .. spy permukaan antara kampas dgn disc bisa "menyatu"


Om arsen...proses bedding ntu apa ya om? ceritain dong..

_________________
Beva

Stay low...stay calm...
**mmmm.....lama bener kaga absen dimari. coba ade ape aje dimari?


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Thu Jun 16, 2011 2:09 am 
Master of Mazda
User avatar

Joined: Fri Dec 30, 2005 8:38 am
Posts: 3775
http://www.zeckhausen.com/bedding_in_brakes.htm

ini terjemahan dr google translate heheh

Dari 60mph, dengan lembut menerapkan rem beberapa kali untuk membawa mereka ke suhu operasi. Ini mencegah Anda dari termal mengejutkan rotor dan bantalan di langkah berikutnya.

Buatlah delapan sampai sepuluh dekat-halte dari 60mph sekitar 10-15 mph. Lakukan HARD dengan menekan rem kuat, tapi jangan mengunci roda atau terlibat ABS. Pada akhir setiap perlambatan, segera mempercepat kembali ke 60mph dan kemudian menerapkan rem lagi. JANGAN DATANG KE STOP COMPLETE! Jika Anda benar-benar berhenti dan duduk dengan kaki Anda pada pedal rem, Anda akan jejak pad materi ke rotor panas, yang dapat menyebabkan getaran dan tidak merata pengereman.

Rem mungkin mulai memudar setelah 7 atau 8 dekat-berhenti. Memudar ini akan menstabilkan, tetapi tidak sepenuhnya pergi sampai rem telah sepenuhnya didinginkan. Bau yang kuat dari rem, dan bahkan beberapa asap, adalah normal.

Setelah terakhir dekat-stop, mempercepat kembali ke kecepatan dan pelayaran untuk sementara waktu, menggunakan rem sesedikit mungkin. Rem hanya perlu beberapa menit untuk mendinginkan. Cobalah untuk tidak menjadi terjebak dalam lalu lintas atau datang ke benar-benar berhenti sementara rem masih sangat panas.

Jika bantalan ras penuh, seperti Hawk DTC-70 atau Performa PFC01 Gesekan yang digunakan, tambahkan empat berhenti dekat-80-10 mph.


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Thu Jun 16, 2011 7:22 pm 
Moderator

Joined: Thu Jan 05, 2006 2:29 pm
Posts: 1563
bahasa awamnya : permukaan kampas rem disamakan ama permukaan disc brake

alias bahasa awamnya : inrayen rem...........

karena permukaan discbrake : biasanya bergelombang2 karena pemakaian sedangkan kampas rem rata, jadi permukaan kampas rata menyesuaikan bentuknya dengan lekuk2an discbrake. supaya pengereman maksimal.

untuk Khasus tertentu : kalo kondisi discbrake bergelombang / ada gunungannya....... (susah bahasanya euy)....... dikasih kampas keras. biasanya discbrake malah bisa jadi rata lohhh......

betoel kata om arsen........... biasanya kalo discbrake make KW : kampas remnya kalo bisa make ORI (karena kekerasan / kelembutan kampas remnya pas untuk bahan KW)

biasanya discbrake KW : Bahan besinya "lunak" alias cepet abis digerus ama kampas.............

ini biasanya lohh yeeee.......... ane pernah make discbrake merk brambo buat Jazz (hasilnya cukup lumayan...........) pernah jg make Pcem di V**** hasilnya kurang memuaskan (mungkin karena kampasnya make Ori tapi bukan ori bener hihihihihihihi)

biasanya kalo di tromol : kampasnya copot dari dudukan =====> berasa ban ngelock atau keluar bunyi2an......... jangan dipaksa jalan (tromolnya bisa jebol !)


fajarm


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Fri Jun 17, 2011 8:52 am 
Navigator Mazda
User avatar

Joined: Tue Dec 30, 2008 1:13 pm
Posts: 265
Location: malang, jatim
ooo, saya kira om risqi mo ganti atap vt dengan kanvas. hehehehhehehe :lol:
sya mo tanya, plat tipis di kanvas rem depan itu buat apa ya???? ato buta ganjal saja??? punya saya kok gak ada, apa ada pengaruhnya


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Sharing Kanvas Rem yuk...
PostPosted: Fri Jun 17, 2011 2:17 pm 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
wiwoho wrote:
ooo, saya kira om risqi mo ganti atap vt dengan kanvas. hehehehhehehe :lol:
sya mo tanya, plat tipis di kanvas rem depan itu buat apa ya???? ato buta ganjal saja??? punya saya kok gak ada, apa ada pengaruhnya



remnya berisik nga kalo kena jalan yang nga bagus??

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 17 posts ]  Moderators: SiBiru, monos, risqiario, eddie.kts Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  

Powered by phpBB

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.