Mazda-Indonesia

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Yuuu ikutan kopdar akbar Jogja Mazda Day – Parangtritis Minggu 30 Juni 2013


Post new topic Reply to topic  [ 82 posts ]  Go to page 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
Author Message
 Post subject: Tanya vantrend lampu dll
PostPosted: Sat Feb 24, 2007 12:41 pm 
Beginner Mazda

Joined: Sat Feb 24, 2007 12:26 pm
Posts: 36
Location: JAKUT
Met siang Oom 2x Mazdaers, salam kenal semua

Saya Erwin, kebetulan baru dapet VT dan ingin tau lebih VT,mudah2xan Oom ada yg mo share :), pertanyaannya:
1. Lampu depan VT ada 4, kalo untuk lampu dekat apakah ke empatnya menyala semua atau bagaimana? masalahnya redup banget nih Om VT ku
dan waktu lampu jauh lumayan terang tapi ada yg redup dari ke 4 nya.
2. bagaimana cara mengatur tinggi rendahnya penyinaran lampu depan VT? cari cari belum ketemu baut penyetelnya
3. Aksesori penyemprot belakang kapan aktifnya ya? apakah ketika diaktifkan rear wiper atau kapan?

trims banyak ya Oom


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Tanya vantrend lampu dll
PostPosted: Sun Feb 25, 2007 6:49 pm 
Advisor Mazda
User avatar

Joined: Fri May 05, 2006 8:53 am
Posts: 1422
Location: Cinere, JakSel Ph: 0818228522
[quote="M.ERWIN"]Met siang Oom 2x Mazdaers, salam kenal semua

Saya Erwin, kebetulan baru dapet VT dan ingin tau lebih VT,mudah2xan Oom ada yg mo share :), pertanyaannya:
1. Lampu depan VT ada 4, kalo untuk lampu dekat apakah ke empatnya menyala semua atau bagaimana? masalahnya redup banget nih Om VT ku
dan waktu lampu jauh lumayan terang tapi ada yg redup dari ke 4 nya.
2. bagaimana cara mengatur tinggi rendahnya penyinaran lampu depan VT? cari cari belum ketemu baut penyetelnya
3. Aksesori penyemprot belakang kapan aktifnya ya? apakah ketika diaktifkan rear wiper atau kapan?

trims banyak ya Oom[/quote]

wahh gabung imac dong om... bisa dapet byk ilmu ttg VT nya lho...
sy coba jwb yahh...
1. untuk lampu dekat yg nyala hanya 2 om...itu bagian pinggir nya aja... lampu VT redup coba pasang relay bos... akan nambah terang... kalo kurang terang ganti batok lampu yg non sealed beam aja... nah trus pake bohlam yg terang deh...
2. untuk setelan kiri kanan ada lobang di samping lampunya bagian ring lampunya... untuk atas bawah ada di bagian atas lampunya... nah masukin obeng + aja ksitu buat nyetel...
3. biasanya itu dipakai kalo wiper sudah tidak mampu membersihkan kotoran (debu, tanah, dll) di kaca blkg... nah dibantulah pakai air supaya lebih mudah...

thx bgt oom...

_________________
[b]"GLC Autoworks"[/b]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Feb 27, 2007 7:19 am 
Beginner Mazda

Joined: Thu Dec 14, 2006 7:04 am
Posts: 12
Location: Jakarta and Bogor
Ikutan yakh.. tolong jawab ya Om..

Om Odang, kalo relay lampu VT gak ada bawaan pabrikan ya, kalo tidak berarti harus nambah relay. Nah, menurut om odang merek relay apa yang direkomendasi n dapetnya dimana ya..sukur2 kalo udah tau estimasi biayanya :D

lampu bawaan asli adalah sealed beam 4 batok, dan menurut om odang bisa diganti dengan yang non sealed beam ya, merek,harga n dmn ya saya bisa tau n dapet. Wah, kalo bohlam lampu yang berapa watt yang kudu dipasang, biar VT ane terang..rang.. apalagi kalo pake lampu LG nya Mr de_piet (kolom jual beli), makin mantrepp..

sory ya banyak tanya.. :lol:

Trims banyak...


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Mar 01, 2007 1:38 pm 
Advisor Mazda
User avatar

Joined: Fri May 05, 2006 8:53 am
Posts: 1422
Location: Cinere, JakSel Ph: 0818228522
relay set coba pake yg merk BOSCH deh... kalo gak salah sih gak sampe 150rb an... sy pake relay BOSCH udah 5 taun gak pernah knp2...

nah kalo lampu non sealed beam ane dapet di cipete kolong..di toko aksesoris... itu ane beli 100rb an sepasang...merk AUTOPAL...
tinggal pasang trus tancep bohlam deh... ato mau pake Xenon jg bisa...hehehe

_________________
[b]"GLC Autoworks"[/b]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Mar 07, 2007 6:15 pm 
Beginner Mazda

Joined: Sat Feb 24, 2007 12:26 pm
Posts: 36
Location: JAKUT
Waduh makasih banyak pencerahannya Om Odang (Lampu depan VT)

Btw saya masih bingung meng-aktif-kan semprotan air wiper belakang bagaimana ya? pencet yg mana gitu??
tambah lagi kalau VT Om Odang non sealed beam lampu depannya berarti musti pakai bohlam yg H4 yah, berarti bisa jarak jauh dan dekat satu batok lampunya tuh.

BTW selamat ultah IMAC ya, insya Allah saya akan gabung imac nih

thanks alot jawabannya


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Mar 08, 2007 7:52 pm 
Advisor Mazda
User avatar

Joined: Fri May 05, 2006 8:53 am
Posts: 1422
Location: Cinere, JakSel Ph: 0818228522
[quote="M.ERWIN"]Waduh makasih banyak pencerahannya Om Odang (Lampu depan VT)

Btw saya masih bingung meng-aktif-kan semprotan air wiper belakang bagaimana ya? pencet yg mana gitu??
tambah lagi kalau VT Om Odang non sealed beam lampu depannya berarti musti pakai bohlam yg H4 yah, berarti bisa jarak jauh dan dekat satu batok lampunya tuh.

BTW selamat ultah IMAC ya, insya Allah saya akan gabung imac nih

thanks alot jawabannya[/quote]

sama2 om...

nyalain washer blakang itu di puter om switch wiper blakang nya...
di puter ke kanan... bukan di pencet...

yg sealed beam jg jarak jauh dekat nya pake satu batok lampu itu jg..
yup harus pake bohlam H4.. tapi sy saranin jgn pake bohlam watt gede...
pake yg 70/80 aja cukup... kalo lebih gede dr itu nanti batok lampunya cepet butek...

trima kasih om... wah harus cpet2 tuh gabung imac...
om gabung ke milis nya imac dulu aja om di
mazda-indonesia@yahoogroups.com

_________________
[b]"GLC Autoworks"[/b]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon May 14, 2007 10:24 am 
Driver Mazda
User avatar

Joined: Tue Apr 24, 2007 1:49 pm
Posts: 146
Location: Tangerang
kalau gue tuh relay setnya gue copot hehe bolom dipasang lagi tapi udah terang sih. apa sih perbedaaan yang sangat menyolok pakai relay atau tidak

_________________
Birkov Magenda

http://birkov.co.nr
081911102831


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 11:07 am 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
Maaf om ngankat thead lama

Odang wrote:

wahh gabung imac dong om... bisa dapet byk ilmu ttg VT nya lho...
sy coba jwb yahh...
1. untuk lampu dekat yg nyala hanya 2 om...itu bagian pinggir nya aja... lampu VT redup coba pasang relay bos... akan nambah terang... kalo kurang terang ganti batok lampu yg non sealed beam aja... nah trus pake bohlam yg terang deh...
2. untuk setelan kiri kanan ada lobang di samping lampunya bagian ring lampunya... untuk atas bawah ada di bagian atas lampunya... nah masukin obeng + aja ksitu buat nyetel...

thx bgt oom...


Cuma mau tanya kenapa lampu dekat saya justru 4 yang nyala sedangkan lampu jauh cuma 2 yang nyala bagian pinggirnya aja. itu salah dimananya ya?

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 12:29 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Fri Jan 16, 2009 10:51 am
Posts: 578
Location: Bogor
nanya om bom....

itu lampunya dah make relay???

kalo udah mungkin bsa dicek di kabel keluaran relay. soket lampu kan ada 3 kabel: groun, hi, ama low. coba ditelusurin jalur dari keluaran relay ke soket2 tsb. mungkin aja kebalik.

***maaf cuman bisa njawab sedikit

_________________
sofyan
reddyVT owner


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 12:37 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
skurnianto wrote:
nanya om bom....

itu lampunya dah make relay???

kalo udah mungkin bsa dicek di kabel keluaran relay. soket lampu kan ada 3 kabel: groun, hi, ama low. coba ditelusurin jalur dari keluaran relay ke soket2 tsb. mungkin aja kebalik.

***maaf cuman bisa njawab sedikit


Blom pake relay om Sof lampunya :D nanti saya coba cek lagi deh. thansk ya

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 3:05 pm 
Master of Mazda
User avatar

Joined: Fri Dec 30, 2005 8:38 am
Posts: 3775
iwantbomsky wrote:
Maaf om ngankat thead lama

Odang wrote:

wahh gabung imac dong om... bisa dapet byk ilmu ttg VT nya lho...
sy coba jwb yahh...
1. untuk lampu dekat yg nyala hanya 2 om...itu bagian pinggir nya aja... lampu VT redup coba pasang relay bos... akan nambah terang... kalo kurang terang ganti batok lampu yg non sealed beam aja... nah trus pake bohlam yg terang deh...
2. untuk setelan kiri kanan ada lobang di samping lampunya bagian ring lampunya... untuk atas bawah ada di bagian atas lampunya... nah masukin obeng + aja ksitu buat nyetel...

thx bgt oom...


Cuma mau tanya kenapa lampu dekat saya justru 4 yang nyala sedangkan lampu jauh cuma 2 yang nyala bagian pinggirnya aja. itu salah dimananya ya?



salah ownernya


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Apr 13, 2010 7:19 pm 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
ada hubungan sama weight kah??? hahahahahahahahahahhahahaha kaburrrrrrrrrrrrr

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Apr 14, 2010 9:05 am 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
salahnya, ownernya punya masalah dengan OW oms

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Apr 14, 2010 1:22 pm 
Driver Mazda

Joined: Mon Nov 02, 2009 2:01 pm
Posts: 76
Location: Bogor
iwantbomsky wrote:
salahnya, ownernya punya masalah dengan OW oms


yah, Bombom ngambek...... ga seru ah....... payah..........


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Apr 14, 2010 1:29 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
Vanny Hejo wrote:
iwantbomsky wrote:
salahnya, ownernya punya masalah dengan OW oms


yah, Bombom ngambek...... ga seru ah....... payah..........


Eh ada om tatang, dicariin tuh sama om viktor. katanya mau minjem goceng yang dibuang di kali ciliwung :lol: :lol: :lol:

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 82 posts ]  Moderators: SiBiru, monos, risqiario, eddie.kts Go to page 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  

Powered by phpBB

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.