Mazda-Indonesia

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

"Met datang tahun 2015, i-Mac Bersama dalam perbedaan"


Post new topic Reply to topic  [ 96 posts ]  Go to page 1, 2, 3, 4, 5 ... 7  Next
Author Message
 Post subject: radiator 2 ply
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 10:21 am 
Beginner Mazda

Joined: Thu Apr 09, 2009 7:36 pm
Posts: 66
Location: Bandung
2 the point ane yee....

kemaren saya ngalamin overheat gila2an sampe 2 hari saya pake mobil temp ada di merah atas, padahal AC di matiin.. nah trus saya ke bengkel aja, kata dia sirkulasinya ga bagus. dan dia nyaranin pake radiator 2 ply.. tp dia sendiri ga punya barangnya..

nah jadi kalo di sini om2 ada yang jual tawarin ajaa.... ato pernah beli di mana, alamatnya duooongg...

trus pake yang buat mobil apa...
ditunggu bgt pencerahannya..
thx banget om2 sekalian....

_________________
~~~


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 10:29 am 
Co. Admin

Joined: Thu Dec 04, 2008 11:06 am
Posts: 1896
Location: jakarta
http://mazda-indonesia.com/forum/viewto ... c&start=30

_________________
.. VT .. love the simplicity ..

** Gerobax Community **


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 10:45 am 
Beginner Mazda

Joined: Thu Apr 09, 2009 7:36 pm
Posts: 66
Location: Bandung
epr4s wrote:
http://mazda-indonesia.com/forum/viewtopic.php?t=1543&postdays=0&postorder=asc&start=30


pake yang punya mobil apa om.....

takutnya dudukannya pada ga pas...... :oops: :oops:

pusing neehhhh..

_________________
~~~


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 10:50 am 
Beginner Mazda

Joined: Wed Oct 28, 2009 4:03 pm
Posts: 63
Location: tangerang
Kalu mo yang baru, beli punya MR90 2 ply merk ADR, agustus 2009 kemarin sy beli 900rb, telpon aja barang diantar. nama tokonya OMEGA radiator di senen. no telp. 0213846462. tapi kyknya mending yg rebuilt yg di joglo tu kali ya?

_________________
VTromi


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 11:02 am 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
Om, sebelum ganti radiator 2 ply mending di cek sendiri sistem pendinginan VT om, sebab masih ada beberapa VT yang masih 1 ply dan tempnya masih 1/2.

1. radiatornya mampet gak? coba liat kisi2nya, kalo gak coba kuras airnya lalu masukan kembali air ke dalam radiator. jika air tersebut lama turunnya bebrarti kisi2 radiator sudah mampet. jika radiator sudah pada bocor ada baiknya sekalian ganti. coba tanya om sofy, beliau dah ganti radiator 2 ply kurang lebih 450 rb.
2. air radiator pakai air apa? kalo air biasa jika jarang dikurans menyebabkan radiator tersembat.
3. selang 2 radiatornya dah pada getes blm? kalo getes biasanya selang menjadi kempot pada saat sirkulasi.
4. water pumpnya berfungsi dengan baik gak? coba buka tutup radiator lalu panasin mesin, pada saat sirkulasi air, air yang kelaur dari selang atas deras atau tidak.
5. pakai thermostat gak? jika pakai coba dites di rebus, jika membuka dengan sempurna berarti masih berfungsi dengan baik.
6. sudah pakai extra fan?


maaf kalo ada yang salah maklum nubie.

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 11:11 am 
Beginner Mazda

Joined: Wed Oct 28, 2009 4:03 pm
Posts: 63
Location: tangerang
Setuju... mesti bijak dan runut kalo ngurusin Overheat bikin kantong boloooong... Pengalaman soalnya... xixixi.. gara2 cuma kira2 setelah rampung baru sadar ternyata komponen pendinginan akhirnya ganti semua pfyuuhh..........

_________________
VTromi


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 11:27 am 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Fri Jan 16, 2009 10:51 am
Posts: 578
Location: Bogor
kebetulan ane pemake 2 ply. slama ini sih lom pernah overheat walau dipake macet n panas2an.

untuk kasus sy...sy beli 2ply 450rb (di bgr); untuk dudukannya ane tetep make dudukan VT. kalo mau ganti dudukan jga boleh dengan nambahin dana 75rb.

demikian mudah2an membantu,
cheers,

_________________
sofyan
reddyVT owner


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 12:49 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Mon Jan 07, 2008 1:43 pm
Posts: 827
Location: Behind My E5 Engine
Baca otomotif minggu ini, ada bahasan jual radiator aftermarket tuh, bahannya full almu..

_________________
Riki / Injun
i-Mac 0233
323 XGS-Elite 1988


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 2:52 pm 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
yang di joglo dah dibuat buat vt dan mr kok... jadi nga pusing dudukannya...heheheheh

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 5:06 pm 
Beginner Mazda

Joined: Thu Apr 09, 2009 7:36 pm
Posts: 66
Location: Bandung
iwantbomsky wrote:
Om, sebelum ganti radiator 2 ply mending di cek sendiri sistem pendinginan VT om, sebab masih ada beberapa VT yang masih 1 ply dan tempnya masih 1/2.

1. radiatornya mampet gak? coba liat kisi2nya, kalo gak coba kuras airnya lalu masukan kembali air ke dalam radiator. jika air tersebut lama turunnya bebrarti kisi2 radiator sudah mampet. jika radiator sudah pada bocor ada baiknya sekalian ganti. coba tanya om sofy, beliau dah ganti radiator 2 ply kurang lebih 450 rb.
2. air radiator pakai air apa? kalo air biasa jika jarang dikurans menyebabkan radiator tersembat.
3. selang 2 radiatornya dah pada getes blm? kalo getes biasanya selang menjadi kempot pada saat sirkulasi.
4. water pumpnya berfungsi dengan baik gak? coba buka tutup radiator lalu panasin mesin, pada saat sirkulasi air, air yang kelaur dari selang atas deras atau tidak.
5. pakai thermostat gak? jika pakai coba dites di rebus, jika membuka dengan sempurna berarti masih berfungsi dengan baik.
6. sudah pakai extra fan?


maaf kalo ada yang salah maklum nubie.


1. kisi2 radiator bagus gan.. udah di kuras air semuanya. wah dapet radiator 2 ply 450rb dimana tuh? tadi ane ke sapta prima bandung ga jual radiator 2 ply, adanya yang std VT harganya 885rb. bikin tongpesssssss....
2. radiator pake aer pam. dan jarang di kuras..... :oops:
3. selang sih keliatannya masih bagus...
4. nah ini dia, pas tutup radiator di buka, air yg keliatan ga terlalu mumbul2/tidak deras... bisa jadi dari waterpump yaah?
5. GA pake termostat. ga tau tuh dulu di lepas bokap,ilang deh.. :oops:
6. sudah pake extrafan tapi mau di ganti lagi sama yang gedean, punya corona...
skurnianto wrote:
kebetulan ane pemake 2 ply. slama ini sih lom pernah overheat walau dipake macet n panas2an.

untuk kasus sy...sy beli 2ply 450rb (di bgr); untuk dudukannya ane tetep make dudukan VT. kalo mau ganti dudukan jga boleh dengan nambahin dana 75rb.

demikian mudah2an membantu,
cheers,


emang dulu pas beli yang 2 ply buat boil apa om? harus rubah2 dudukan segala yah?

rromi wrote:
Setuju... mesti bijak dan runut kalo ngurusin Overheat bikin kantong boloooong... Pengalaman soalnya... xixixi.. gara2 cuma kira2 setelah rampung baru sadar ternyata komponen pendinginan akhirnya ganti semua pfyuuhh..........


setuju juga. emang jadi was2 pake mobil yg radiator bermasalah,, mendingan mesin adem tapi non AC daripada AC tapi mesin overheat. ga beres2 nih masalah dari dulu panasss muluu....

rromi wrote:
Kalu mo yang baru, beli punya MR90 2 ply merk ADR, agustus 2009 kemarin sy beli 900rb, telpon aja barang diantar. nama tokonya OMEGA radiator di senen. no telp. 0213846462. tapi kyknya mending yg rebuilt yg di joglo tu kali ya?


tang buat MR itu langsung duduk ga usah rubah dudukan? masalahnya saya di bandung... bisa kirim ke bandung ga yah??

risqiario wrote:
yang di joglo dah dibuat buat vt dan mr kok... jadi nga pusing dudukannya...heheheheh


wah... boleh tuh.... tp dimana tuh joglo oom,, saya di bandung... :oops:

btw, thanks before buat para om2 disini yang udah antusias ngebantu saya.... :P

_________________
~~~


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 5:28 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
mazda_vantrend wrote:

1. kisi2 radiator bagus gan.. udah di kuras air semuanya. wah dapet radiator 2 ply 450rb dimana tuh? tadi ane ke sapta prima bandung ga jual radiator 2 ply, adanya yang std VT harganya 885rb. bikin tongpesssssss....
2. radiator pake aer pam. dan jarang di kuras..... :oops:
3. selang sih keliatannya masih bagus...
4. nah ini dia, pas tutup radiator di buka, air yg keliatan ga terlalu mumbul2/tidak deras... bisa jadi dari waterpump yaah?
5. GA pake termostat. ga tau tuh dulu di lepas bokap,ilang deh.. :oops:
6. sudah pake extrafan tapi mau di ganti lagi sama yang gedean, punya corona...


om juragan ngeliat selang jangan diliat, tapi di pencet :lol: , kalo gak pake thermostat harusnya airnya deres soalnya gak ada yang nahan, Semburan EFnya sampai kena radiator kaga? watepumpnya kapan terakhir diganti? jangan2 blm pernah diganti dari awal beli?


http://mazdavantrend.blogspot.com/2009/ ... trend.html

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 6:54 pm 
Beginner Mazda

Joined: Thu Apr 09, 2009 7:36 pm
Posts: 66
Location: Bandung
iwantbomsky wrote:
mazda_vantrend wrote:

1. kisi2 radiator bagus gan.. udah di kuras air semuanya. wah dapet radiator 2 ply 450rb dimana tuh? tadi ane ke sapta prima bandung ga jual radiator 2 ply, adanya yang std VT harganya 885rb. bikin tongpesssssss....
2. radiator pake aer pam. dan jarang di kuras..... :oops:
3. selang sih keliatannya masih bagus...
4. nah ini dia, pas tutup radiator di buka, air yg keliatan ga terlalu mumbul2/tidak deras... bisa jadi dari waterpump yaah?
5. GA pake termostat. ga tau tuh dulu di lepas bokap,ilang deh.. :oops:
6. sudah pake extrafan tapi mau di ganti lagi sama yang gedean, punya corona...


om juragan ngeliat selang jangan diliat, tapi di pencet :lol: , kalo gak pake thermostat harusnya airnya deres soalnya gak ada yang nahan, Semburan EFnya sampai kena radiator kaga? watepumpnya kapan terakhir diganti? jangan2 blm pernah diganti dari awal beli?


http://mazdavantrend.blogspot.com/2009/ ... trend.html


hahha iya om emang ga di pencet. tapi td di pendet masih keras koq..

emang masalah waterpump kayanya udah lama bgt di ganti om...

tp saya tetep pengen ganti yg 2 ply om.. biar gada masalah + adeem.. waterpump mahal juga yah.... :oops: :oops:

_________________
~~~


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 9:11 pm 
Beginner Mazda

Joined: Wed Aug 15, 2007 2:15 pm
Posts: 27
Location: TANGERANG
dari palmerah ke arah barat pasnya di deket lampu merah pasar kembang rawabelong trus ke kiri 50m an (021-53671430) ada tuh ane pernah bikin 2ply.. yg sekarang ane pake bikin disitu.. dudukan atas bawah pake yg lama cuma si tukangnya build baru 2 ply..500rb an.. udah dongkos pasang..

water pumpnya GMB 150rb di ngkoh palmerah.. maklum deket tempat gawe.. pokona makin ke utara harga makin murah ceban dst ke atrium senen murah ceban.. sawah besar ceban kemayoran ceban.. brapa tuh itung aja :lol: pertanyaannya: berapa harga di cipete kolong? :lol:

itu selang2nya atas bawah liat juga klo pas parkir netes2 gak? trus pas copot radiator, biasanya krn udh tua karet selangnya suka retak jd klo pas dipasang ulang, dilekuk dikit aja pd pecah.. mending ganti baru.. selang murah 25rebuan..

klo udh ahoy mah dijamin anteng itu jarum temperatur mendengkur di posisi bawah..

padahal orangnya problemnya di bandung nih.. anggep aja deket.. :lol: salam melengshott..


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 9:17 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
mazda_vantrend wrote:
hahha iya om emang ga di pencet. tapi td di pendet masih keras koq..

emang masalah waterpump kayanya udah lama bgt di ganti om...

tp saya tetep pengen ganti yg 2 ply om.. biar gada masalah + adeem.. waterpump mahal juga yah.... :oops: :oops:

Semua keputusan ada ditangan om 8) kan juragan yg punya duitnya :o

Sblm ambil keputusan coba om baca tentang thread overheating mau lebih gampang ya telp master2
Mau yg lbh gampang lg ya VT nya dibawa ke GLC.

Kalo menurut om sistem pendinginan VT om dah bener tetapi masih OH patut dicurigai masalahnya dari mesinnya.

Coba om kebengkel lain dan cek sistem pendinginan VT om, kalo om ganti 2ply tp air yg mengalir untuk mendinginkan mesin lambat alias air yg menbawa panas mesin lambat ke radiator untuk didinginkan sama aja gak fungsi 2ply nya.

Maaf kalo salah, maklum nubie

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 05, 2010 9:17 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Sun Jun 28, 2009 5:54 am
Posts: 844
Location: Depok <-> Cibubur
mazda_vantrend wrote:
iwantbomsky wrote:
mazda_vantrend wrote:

1. kisi2 radiator bagus gan.. udah di kuras air semuanya. wah dapet radiator 2 ply 450rb dimana tuh? tadi ane ke sapta prima bandung ga jual radiator 2 ply, adanya yang std VT harganya 885rb. bikin tongpesssssss....
2. radiator pake aer pam. dan jarang di kuras..... :oops:
3. selang sih keliatannya masih bagus...
4. nah ini dia, pas tutup radiator di buka, air yg keliatan ga terlalu mumbul2/tidak deras... bisa jadi dari waterpump yaah?
5. GA pake termostat. ga tau tuh dulu di lepas bokap,ilang deh.. :oops:
6. sudah pake extrafan tapi mau di ganti lagi sama yang gedean, punya corona...


om juragan ngeliat selang jangan diliat, tapi di pencet :lol: , kalo gak pake thermostat harusnya airnya deres soalnya gak ada yang nahan, Semburan EFnya sampai kena radiator kaga? watepumpnya kapan terakhir diganti? jangan2 blm pernah diganti dari awal beli?


http://mazdavantrend.blogspot.com/2009/ ... trend.html


hahha iya om emang ga di pencet. tapi td di pendet masih keras koq..

emang masalah waterpump kayanya udah lama bgt di ganti om...

tp saya tetep pengen ganti yg 2 ply om.. biar gada masalah + adeem.. waterpump mahal juga yah.... :oops: :oops:

_________________
VTMetal 94 SILVER i-Mac 0297
Angkot Style

[** Gerobax Community **]


Top
Offline Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 96 posts ]  Moderators: SiBiru, monos, risqiario, eddie.kts Go to page 1, 2, 3, 4, 5 ... 7  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  

Powered by phpBB

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.