Mazda-Indonesia

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Yuuu ikutan kopdar akbar Jogja Mazda Day – Parangtritis Minggu 30 Juni 2013


Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 
Author Message
 Post subject: Ganti Laher Roda Depan (Disk/Cakram)
PostPosted: Tue Jul 07, 2009 10:44 am 
Beginner Mazda
User avatar

Joined: Tue Jul 22, 2008 1:54 pm
Posts: 28
Location: Cengkareng - Jakarta Barat
Om,...
sharing dong,..!!!
ane ada rencana mo ganti laher roda depan boomer nih
ada yang pernah ganti enggak yaa,.... gimana cara buka tromol disk dan lahernya
harga lahernya berapa yah
makasih ya om,...

_________________
Meneer Junn J Junaidi
i-Mac 217 Jakarta Barat
085715705499, Pin : 30095025
JZ09IXT


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Jul 07, 2009 1:13 pm 
Ketua Umum I-Mac
User avatar

Joined: Sat Sep 20, 2008 12:24 am
Posts: 1523
Location: Gunung Putri - Bogor
saya ganti laher depan di terminal per penas-cawang.

1 side = 2 laher (luar dalem) dulu habis 130rb buat laher aja (luar dalem itu)
ongkos kerja cuma 50rb.

lama ngerjain cuma 30 menit per-side

jadi kiri - kanan... ya tinggal hitung aja

_________________
its good to be true!


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Jul 08, 2009 11:08 am 
Co. Admin
User avatar

Joined: Thu Dec 21, 2006 9:00 am
Posts: 4430
Location: Djakarta Selatan
sebetulnya bisa DIY kok,

1. Buka ban
2. Buka Kanvas rem
3. BUka 2 baut di di belakang disk ada di bagian depan atas dan bawah
4. Buka tutup laher yang tengah (congkel pake obeng minus)
5. buka spy dan baut penahan laher
6. Copot disk (ditarik keluar)
7. Ganti deh lahernya (jangan lupa dikasi grease)
8. pasang kembali kencengin baut pengikat laher (kalo bisa pake kunci
momen di set 0,45 - 0,6 kg) kalo nga ada kencengin secukupnya.. bisa
berputar lancar tapi nga goyang
9. pasang kembaliu semuanya
10. beres dah

_________________
Risqi Ario
(Mazda 323 FA)
Street Fashionistaa
http://gudang79.wordpress.com/

http://messenger.yahoo.com/edit/send/?.target=risqi
Image


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Jul 09, 2009 10:27 am 
Co. Admin

Joined: Thu Dec 04, 2008 11:06 am
Posts: 1896
Location: jakarta
manteb OM..

DIY = low cost.. tapi harus dengan referensi yg benar, kalo ngga nanti jadi double cost alias nyuruh montir lagi... hehehehe..

thnx tips n trik nya..


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Jul 10, 2009 9:44 pm 
Navigator Mazda

Joined: Fri Nov 28, 2008 8:54 pm
Posts: 331
Location: jak shit...
nah om risqi ngarti banget tuh...sip betul dah...
KOPDAR YUKKKK...
hehehehe..... 8)

_________________
...van for fun...

021-93 667 511


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Ganti Laher Roda Depan (Disk/Cakram)
PostPosted: Wed Aug 22, 2012 2:46 pm 
Beginner Mazda

Joined: Sat Jun 12, 2010 1:10 am
Posts: 12
Location: bandung
Om, maaf ni baru sekarang nanya nya, posnya udah tahun jebot.
Kalo tandanya laher roda depan harus diganti itu apa ya?
Mohon pencerahannya om.

thanks,
Eris


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Ganti Laher Roda Depan (Disk/Cakram)
PostPosted: Fri Aug 24, 2012 10:50 am 
Navigator Mazda
User avatar

Joined: Sat Apr 03, 2010 11:49 pm
Posts: 224
Location: bandung
gejala2 laher roda depan harus diganti (kalo gak salah yaaaa...hehehehehe) :

- kalo ban di dongkrak, lalu digoyang2kan (vertikal ato horisontal kebalik2 nih sama gejala balljoint rusak)
ada oblak, maka laher kemungkinan udah rusak / perlu diganti

- kalo jalan speed rada tinggi ada bunyi menderu, laher mesti diganti

- kalo didongkrak, lalu ban diputer ada bunyi / getaran halus, laher mesti diganti

- kalo ada bunyi2 yang tidak semestinya, yang seirama dengan putaran roda (cek juga di sektor rem),
laher mesti dicek

semoga bener om... master2 disini bisa nambahin ato koreksi.....

_________________
Seno H Sigit
I-Mac 0392 - VIGO
Silakan berkunjung ke sini :
http://senosigit.multiply.com


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Ganti Laher Roda Depan (Disk/Cakram)
PostPosted: Sat Aug 25, 2012 6:54 pm 
Beginner Mazda

Joined: Sat Jun 12, 2010 1:10 am
Posts: 12
Location: bandung
senohsigit wrote:
gejala2 laher roda depan harus diganti (kalo gak salah yaaaa...hehehehehe) :

- kalo ban di dongkrak, lalu digoyang2kan (vertikal ato horisontal kebalik2 nih sama gejala balljoint rusak)
ada oblak, maka laher kemungkinan udah rusak / perlu diganti

- kalo jalan speed rada tinggi ada bunyi menderu, laher mesti diganti

- kalo didongkrak, lalu ban diputer ada bunyi / getaran halus, laher mesti diganti

- kalo ada bunyi2 yang tidak semestinya, yang seirama dengan putaran roda (cek juga di sektor rem),
laher mesti dicek

semoga bener om... master2 disini bisa nambahin ato koreksi.....



Thanks om infonaya, ntar saya coba,

Saya pernah baca di forumnya jimny, katanya ada yg steernya getar pada saat kecepatan tertentu, katanya itu karena laher rodanya, king pin di laher roda dan dumpernya. Masalahnya saya gak tahu dumper itu apa dan king pin itu apa.

Apakah hal itu berlaku juga buat vantrend gak ya?
Soalnya, vt ane steernya bergetar di kecepatan 60km perjam, kalo kurang dari kecepatan itu misal 50km/jam atau lebih dari 60 misal 70km/jam steer tidak getar.
Mohon pencerahaannya om?


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Ganti Laher Roda Depan (Disk/Cakram)
PostPosted: Wed Sep 05, 2012 3:45 pm 
Beginner Mazda
User avatar

Joined: Thu Jan 19, 2012 11:23 am
Posts: 31
Location: Jepara
Dear OM semua..

[pas baca kata disk, jadi teringat ama VT Merah saya, disknya udah kemakan agak dalam. kalo mau ganti, harga disk/cakram depan itu berapa ya? trus kalo adaptor nya kena berapa? saya pake pcd 110 atau 114 (ga ingat lagi..)


thanks om semua.. btw.. pada sibuk semua ne.. forum jadi sueepiii..

_________________
:: Ikram ::
Otakbuntu & Si Merah
K9030VC
Jepara


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Ganti Laher Roda Depan (Disk/Cakram)
PostPosted: Sun Oct 21, 2012 1:40 am 
Navigator Mazda
User avatar

Joined: Sat Apr 03, 2010 11:49 pm
Posts: 224
Location: bandung
om otak buntu, kebetulan saya udah jawab pertanyaan di topik yang laen, berhubungan juga dgn perntanyaan om disini...hehehehe

_________________
Seno H Sigit
I-Mac 0392 - VIGO
Silakan berkunjung ke sini :
http://senosigit.multiply.com


Top
Offline Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ]  Moderators: SiBiru, monos, risqiario, eddie.kts

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
cron

Powered by phpBB

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.