Mazda-Indonesia

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

"Met datang tahun 2015, i-Mac Bersama dalam perbedaan"


Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 
Author Message
 Post subject: Rpm Naik Turun kalau Nyalain AC
PostPosted: Tue Mar 17, 2009 10:02 pm 
Beginner Mazda

Joined: Sat Oct 25, 2008 5:45 pm
Posts: 8
Location: Bandung
Halo salam kenal semua,
saya mau nanya nih para suhu mazda familia 97..
saya di Bandung punya masalah dengan Mesin mobil mazda saya kalau nyalain AC Rpm langsung Drop dan naik turun.kata montir saya katanya harus ganti vacum AC nya! saya sudah cek harga sekitar 420rb satu bh.
Apakah betul saya harus ganti, atau ada masalh lainnya. Trims untuk semua yang telah membantu atas penjelasannya..
Jadi selama ini ngak pake AC he..he... kasian anak Gue... kepanasan.
Ok thanks untuk para Suhu....


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Mar 20, 2009 10:27 am 
Expert Mazda

Joined: Fri Dec 19, 2008 7:46 am
Posts: 1862
Location: Jakarta dan sekitarnya
COba bantu dikit ya om....

Coba aja selang selang vakumnya maen gak om? dia kan seharusnya ngisep tuh udara. trus coba cek juga selang ke idle upnya. soalnya kalo idle up kaga maen ya dia pas nyalain Ac rpm langsung turun. sebelom di ganti di cek cek aja dulu. kalo emang bener...cari copotannya juga ada di tukang tukang AC

_________________
Beva

Stay low...stay calm...
**mmmm.....lama bener kaga absen dimari. coba ade ape aje dimari?


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Minta Referensi Bengkel MAZDA di Bandung
PostPosted: Fri Mar 20, 2009 2:15 pm 
Beginner Mazda

Joined: Sat Oct 25, 2008 5:45 pm
Posts: 8
Location: Bandung
trimakasih buat bantuannya, saya masih bingung dengan Fami 97 saya. Beda bengkel beda gejalanya. kemarin saya bawa ke bengkel lain, ternyata di vonis Servonya bukan vacum AC. Karena semua selang2nya tidak bermasalah, Sampai saat ini mobil masih ngedrop RPM nya saat AC dinyalakan RPM Naik Turun. Untuk para pecinta mazda boleh saya minta refrensi benkel MAZDA di BANdung...Trimakasih...


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: Rpm Naik Turun kalau Nyalain AC
PostPosted: Fri Mar 20, 2009 5:50 pm 
Beginner Mazda

Joined: Sun Feb 01, 2009 1:46 pm
Posts: 11
Location: Bandung
gungun wrote:
Halo salam kenal semua,
saya mau nanya nih para suhu mazda familia 97..
saya di Bandung punya masalah dengan Mesin mobil mazda saya kalau nyalain AC Rpm langsung Drop dan naik turun.kata montir saya katanya harus ganti vacum AC nya! saya sudah cek harga sekitar 420rb satu bh.
Apakah betul saya harus ganti, atau ada masalh lainnya. Trims untuk semua yang telah membantu atas penjelasannya..
Jadi selama ini ngak pake AC he..he... kasian anak Gue... kepanasan.
Ok thanks untuk para Suhu....


Halo,

Saya juga punya Fami'97, pas baru beli lk 1 bulanan yg lalu mengalami hal yang sama RPM naik turun walaupun kondisi AC mati...

Saya sudah betulkan dengan di bersihkan throtlle body (saluran udara) di Ditech Injection - Cikutra.
Sekarang RPMnya sudah "diem" alias stabil di 800....

Gitu sekilas info...mudah-2an bermanfaat.

Salam,
Yadi
Familia-97 silver
D1668EK

:wink:


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Apr 01, 2009 8:20 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Thu Apr 27, 2006 3:33 pm
Posts: 380
Location: BSD sajah..
coba dibersihin dulu om TBnya..

sama cek lagi kabel2..

coba pasang aja kabel ground dari negaif aki ke TB om..

bis itu setting ulang..

moga membantu om.. :D :D :D

_________________
Hohoho_guantengnya diri qu...
Nama Asli : a6o3n9
B 1031 QZ
Familia Ijo
i-MAC 213
YM : susus11api
HP : 0856-123-7-111
Esia : 021-917-83-111
pin BB : 2462D67F


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Apr 16, 2009 10:31 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Tue Apr 14, 2009 6:46 pm
Posts: 721
Location: Atrium senen jakarta
Biasa nya Naik atau turun bisa juga karena Trotle body nya kotor,coba bersihkan dahulu dengan DCS. atau Memang TPS[ trotle sensor posision] nya rusak.

Jika pada saat Menyalakan Ac RPM turun naik coba di periksa ICS Ac nya.

_________________
------------MAZDA FORD TIMOR-----------------

New Apollo Mazda

Atrium Senen LT. V Blok C 61
Buka jam 09:30 - 16:30 [senin-sabtu]
minggu 09:30-13:00

[DAVID]
087876761110

Jakarta-Pusat


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue May 05, 2009 1:06 am 
Driver Mazda
User avatar

Joined: Sun Dec 30, 2007 10:52 am
Posts: 143
Location: Gresik-Surabaya
Wah sama, Lantis sy jg gasnya suka nge-drop wkt ac nyala, jalan sekalipun...
Tp jarang2..
Itu knp y??


Throtlle Body-nya dibersihin?ganti??
Mohon bantuannya

_________________
Juz MAZDA I have..!

RX-7 Wanna Be
-iCO-


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue May 05, 2009 5:41 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Tue Apr 14, 2009 6:46 pm
Posts: 721
Location: Atrium senen jakarta
ico wrote:
Wah sama, Lantis sy jg gasnya suka nge-drop wkt ac nyala, jalan sekalipun...
Tp jarang2..
Itu knp y??


Throtlle Body-nya dibersihin?ganti??
Mohon bantuannya



coba di bersihin dulu aja,sama yg di ICS ac juga di bersihin dulu aja.

_________________
------------MAZDA FORD TIMOR-----------------

New Apollo Mazda

Atrium Senen LT. V Blok C 61
Buka jam 09:30 - 16:30 [senin-sabtu]
minggu 09:30-13:00

[DAVID]
087876761110

Jakarta-Pusat


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue May 05, 2009 6:14 pm 
Driver Mazda
User avatar

Joined: Sun Dec 30, 2007 10:52 am
Posts: 143
Location: Gresik-Surabaya
Makasi bwt Infonya Oum..
Btw ICS tuh apa? bagian ac / Mesin??

_________________
Juz MAZDA I have..!

RX-7 Wanna Be
-iCO-


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed May 06, 2009 5:59 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Tue Apr 14, 2009 6:46 pm
Posts: 721
Location: Atrium senen jakarta
ico wrote:
Makasi bwt Infonya Oum..
Btw ICS tuh apa? bagian ac / Mesin??


bagian AC, kalau bagian mesin kan TPS [trotle Posision Sensord].

_________________
------------MAZDA FORD TIMOR-----------------

New Apollo Mazda

Atrium Senen LT. V Blok C 61
Buka jam 09:30 - 16:30 [senin-sabtu]
minggu 09:30-13:00

[DAVID]
087876761110

Jakarta-Pusat


Top
Offline Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ]  Moderators: SiBiru, monos, risqiario, eddie.kts

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  

Powered by phpBB

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.