Mazda-Indonesia

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Yuuu ikutan kopdar akbar Jogja Mazda Day – Parangtritis Minggu 30 Juni 2013


Post new topic Reply to topic  [ 14 posts ] 
Author Message
 Post subject: knalpot bocor
PostPosted: Mon Jul 05, 2010 7:59 am 
Beginner Mazda

Joined: Sat Jan 13, 2007 8:22 pm
Posts: 9
knalpot bocor, kira - kira bisa mempengaruhi konsumsi bensin ??


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: knalpot bocor
PostPosted: Mon Jul 05, 2010 8:01 am 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Wed Jan 21, 2009 8:54 pm
Posts: 680
Location: bekasi barat only
firmansyah_2811 wrote:
knalpot bocor, kira - kira bisa mempengaruhi konsumsi bensin ??


bisaaaaaaaaaa !!!!!

_________________
temply still king of bahu jalan
kunjungi juga http://www.mazdabekasi.com


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: knalpot bocor
PostPosted: Mon Jul 05, 2010 9:41 pm 
Expert Mazda

Joined: Fri Dec 19, 2008 7:46 am
Posts: 1862
Location: Jakarta dan sekitarnya
temply2269 wrote:

bisaaaaaaaaaa !!!!!


Padat singkat dan jelas xixixixi

Om Firman...bisa banget om, karena input yang diberikan itu gak sesuai sama outputnya. mending di cek dulu om...ke tukang knalpot...kalo bisa di las ya di las, cuman kalo udah parah mending di ganti dah

_________________
Beva

Stay low...stay calm...
**mmmm.....lama bener kaga absen dimari. coba ade ape aje dimari?


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Mon Jul 05, 2010 10:37 pm 
Master of Mazda
User avatar

Joined: Thu Jan 04, 2007 3:14 pm
Posts: 3086
Location: Soerabaja
betul--betul--betul,...

sepakad sama Pakde Nhoto dan om Beva,....emg swaranya jadi gahar,...cuman yaaa boros pastinya....

_________________
andri_p

dont mind the status,...saya newbie selamanya...
"...scared but you can follow me,...i'm too weird to live but much to rare to die...."


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Jul 06, 2010 1:23 am 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Mon Jan 07, 2008 1:43 pm
Posts: 827
Location: Behind My E5 Engine
Kalo suara mau gahar, jangan pake knalpot bocor, dong...

_________________
Riki / Injun
i-Mac 0233
323 XGS-Elite 1988


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Jul 07, 2010 8:18 pm 
Navigator Mazda

Joined: Sun May 03, 2009 2:50 pm
Posts: 202
Location: jepara
injun wrote:
Kalo suara mau gahar, jangan pake knalpot bocor, dong...


setujuu..

_________________
0818652399


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Thu Jul 08, 2010 9:07 am 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Mon Jan 07, 2008 1:43 pm
Posts: 827
Location: Behind My E5 Engine
ane punya pengalaman, dulu header ane bocor... lebih tepatnya putus dibagian belakang yang udah deket dengan sambungan ke pipa knalpot tengah. Suaranya bener2 ganas, boss.... keren banget kayak suara mobil2 drag... waktu jalan ke tukang knalpot, saat rpm tinggi enak banget, panjang nafasnya. cuma waktu jalan stop n go, lemeeesss banget dan walhasil boros banget jadinya, karena lubang pelepasannya menganga lebar tanpa ada penahan lagi...

intinya, jangan biarkan bila knalpot bocor. bensin boros dan gas buangnya bahaya banget karena gak disaring lagi...

_________________
Riki / Injun
i-Mac 0233
323 XGS-Elite 1988


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: -
PostPosted: Tue Jul 13, 2010 10:01 am 
Driver Mazda

Joined: Thu Jan 28, 2010 6:06 pm
Posts: 117
bisa membuat mesin cepet panas juga


Top
Offline Profile  
 
 Post subject: Re: -
PostPosted: Tue Jul 13, 2010 10:32 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Wed Jan 21, 2009 8:54 pm
Posts: 680
Location: bekasi barat only
muslimin wrote:
bisa membuat mesin cepet panas juga


bisa juga gan, buangan gas dari khan panas tuh nah kalo tuh knalpot kagak beres si gas buang nyang panas bisa balik lagi ke ruang bakar

_________________
temply still king of bahu jalan
kunjungi juga http://www.mazdabekasi.com


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Aug 31, 2010 3:08 pm 
Beginner Mazda
User avatar

Joined: Fri Aug 29, 2008 4:37 pm
Posts: 2
Location: Depok
Wah.. punya saya juga pas di sambungan knalpot (manifold?) dengan engine, bautnya ada yang patah...jadi itu knlpot gak sempurna nempel di mesin...pengaruh juga gak yah demngan performa mesin? apakah suara nya dapat direduksi juga (bermakna bedanya) ?

Terima kasih

Joko


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Tue Aug 31, 2010 11:11 pm 
Specialist Mazda
User avatar

Joined: Wed Jan 21, 2009 8:54 pm
Posts: 680
Location: bekasi barat only
joko wrote:
Wah.. punya saya juga pas di sambungan knalpot (manifold?) dengan engine, bautnya ada yang patah...jadi itu knlpot gak sempurna nempel di mesin...pengaruh juga gak yah demngan performa mesin? apakah suara nya dapat direduksi juga (bermakna bedanya) ?

Terima kasih

Joko


reduksi suara sih ade di tabung belakang (mufler) nah kalo perform ade di tabung depan ma tabung tengah juga dari header

_________________
temply still king of bahu jalan
kunjungi juga http://www.mazdabekasi.com


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Wed Sep 01, 2010 10:06 pm 
Moderator

Joined: Thu Jan 05, 2006 2:29 pm
Posts: 1563
akhirnya ane jadi ganti knalpot dari 1.25 - 1.5 inci

konfigurasi dari header 4.1 - tabung depan - pipa 1.25 - tabung tengah - pipa 1.25 - muffler belakang ====> suara lembuttttt buttt + ada suara nembak2 ketika lepas gas (kemungkinan gara2 tabung yang udah "kopong" isinya) teriak2 knalpotnya setelah 3rb rpm


ganti ke : 4.1 - pipa 1.5 - tabung tengah - pipa 1.5 - muffler (tabung depan ganti) ======> hasilnya mesin teriak2 > 2.5k rpm , hasil kinerjanya belum dicoba..................... karena masih di pesantren kilat......... suara knalpot jadi kenceng...... tapi masih ok lah di rpm rendah (masih aman dari sambitan batu bata ama tetangga) + setelah ganti tabung + pipa suara nembak2nya jadi ilang tuh. ane berkesimpulan kemungkinan gara2 ada kebocoran atau tabung yang sudah kopong / woll tabung yang udah jadi arang penyebabnya





fajarm


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Fri Sep 03, 2010 12:08 pm 
Master of Mazda
User avatar

Joined: Fri Dec 30, 2005 8:38 am
Posts: 3775
produk dirman knalpot dan diganti sama produk bali knalpot nih JAr?


Top
Offline Profile  
 
 Post subject:
PostPosted: Sat Sep 04, 2010 11:22 am 
Moderator

Joined: Thu Jan 05, 2006 2:29 pm
Posts: 1563
bali motor aje om..... :lol:

harga pahe daripada diman.......... lagian toh yang diganti cuman pipa knalpot ajah ......... kagak perlu konfigurasi yang aneh2......... :wink:


suaranya jadi garing............. udah racing mode ON wkwkwkwkwkkww


fjrm


Top
Offline Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 14 posts ]  Moderators: SiBiru, monos, risqiario, eddie.kts

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
cron

Powered by phpBB

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.