Mazda-Indonesia.Com

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Selalu Baca Buku Manual

Setiap mobil, seperti produk teknologi tinggi lainnya, selalu dilengkapi buku petunjuk pemakaian untuk pemilik. Di dalam buku owner's manual-sehingga sering disebut buku manual-ditulis keterangan lengkap mengenai mobil bersangkutan, mulai dari spesifikasi, kelengkapan fitur di dalamnya, hingga cara penggunaan dan perawatan.

Fitur Yang Bisa Membahayakan

Dua anak balita terjebak dalam sebuah mobil yang sedang diparkir di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, 15 Februari lalu. Satu anak bernama Abdul Rizal (3,5) tewas kehabisan udara, temannya, Jaka Saputra (5), ditemukan dalam keadaan kritis.

Berkendara Di Jalan Tol

Tidak ada yang akan mampu menjalankan semuanya 100% sesuai dengan Peraturan atau Undang-Undang yang berlaku, selama kehidupan lalu lintas darat selalu di-anak tirikan oleh pemerintah (tidak ada ketegasan hukum, fokus atas pertumbuhan industri otomotif, dan fakto pendukung lainnya).

Montir-Montir Nakal

Hemmm..... Jadi seru juga bahas montir2 nakal, calo dan lokasi penjualan spare part di Jakarta.

Minyak Rem & Spesifikasinya

Spesifikasi minyak rem ditentukan lewat bilangan DOT (singkatan dari Department of Transportation, AS), yakni DOT 3, DOT 4, DOT 5, dan DOT 5.1. Sebagian besar mobil yang dipakai saat ini menggunakan spesifikasi DOT 3 atau DOT 4.

Bukan Sekedar Alat Penerang

Lampu pada dasarnya diciptakan sebagai alat penerang untuk membantu penglihatan pada saat keadaan di sekitar kita gelap gulita. Namun, lampu-lampu yang terpasang pada kendaraan punya fungsi lebih dari sekadar alat penerang di saat gelap.

Air AC VS Radiator Coolant

Apakah Air AC baik untuk radiator mobil kesayangan kita? Haruskah kita menggunakan Radiator Coolant?

Air AC memang air biasa hasil pengembunan uap air, yang ada di udara. Mengingat udara kita mengandung asam dan partikel-partikel lain hasil polusi, maka mungkin saja air itu, juga mengandung asam dan mineral.

Cairan Yang Dibutuhkan Mobil

Menyambung uraian mengenai cairan mobil yang dibahas di sini dua minggu lalu, empat jenis cairan lain adalah minyak rem, oli "power steering", air pembersih kaca, dan air aki.

Rem, Wajib Diselamatkan

Sudah tak terhitung kecelakaan lalu lintas akibat permasalahan pada rem kendaraan bermotor, atau kerap disebut "rem blong".

Page 4 of 5

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.