Mazda-Indonesia

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Iklan Atas 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Air AC VS Radiator Coolant

Apakah Air AC baik untuk radiator mobil kesayangan kita? Haruskah kita menggunakan Radiator Coolant?

Air AC memang air biasa hasil pengembunan uap air, yang ada di udara. Mengingat udara kita mengandung asam dan partikel-partikel lain hasil polusi, maka mungkin saja air itu, juga mengandung asam dan mineral.

Namun biasanya orang berpikir, air AC itu sama dengan AQUA DESTILASI yang tidak mengandung asam dan mineral, sehingga dianggap ekonomisnya AQUA DESTILASI.

Kenapa orang beranggapan AQUA DESTILASI bagus untuk air radiator, karena pada air ini tidak ada mineral sehingga tidak menimbulkan endapan mineral di dalam sistim radiator, khususnya di pipa-pipa berlubang kecil di radiator.

Benar, untuk endapan mineral tidak ada, namun karena ini adalah air biasa, maka menggunakan AQUA DESTILASI, tetap saja mengakibatkan karat yang suatu saat, juga mengkikis logam dan suatu saat membocorkannya.  Apalagi air pengembunan AC.

Karenanya diciptakanlah Radiator Coolant yang tidak menyebabkan karat dan juga titik didihnya dibuat sedemikian sehingga lebih lambat menguap dibandingkan air biasa.  Selain itu juga diberi warna yang biasanya berwarna terang, sehingga apabila ada kebocoran, maka akan mudah terlihat dan diketahui sehingga bisa segera diambil tindakkan.

Salam.
Henkie B. D.

Comments  

 
0 #4 mas OOK 2012-03-19 11:43
klu mau coba pki air RO(reverse osmosis) atau AIR MURNI , sekarag sdh banyak AMDK(air minum dalam kemasan) yg dijual dipasaran , rutin 3bln sekali dikuras , lumayan jarum lebih rendah dari air lain ..... (VT-95)Imac474
 
 
0 #3 Dedy Yaskuri 2010-11-24 08:00
klo air ujan gimana om sepertinya bagus, sudah di destilasi sama alam...kandungan mineral sudah hilang. tinggal cara nampung hujan yang bener. lebih bagus jangan yang lewat talang air dari genteng, yang langsung jatoh dr langit...apa lagi sekarang lagi banyak hujan bisa kumpulin sebanyak2nya hehehhe
 
 
+4 #2 vantrend 2010-11-15 02:05
he.. he.. setuju ommm.. tp emang sih kl pake aer biasa itu lebih gampang naek tuh temperatur nya
tp kl pake radiator coolant lebih adem rasa2nya tuh radiator.. :P
titik didih nya emang beda
 
 
0 #1 fasmi berry 2010-11-13 12:21
Gue pake aer AC bagus-2 aje tuh om...dikuras ga ada kerak sama sekali...aernye tetep bening....
 

Iklan Bawah 1

Global An award-winning which enables you to build Web sites

Iklan Bawah 2

Global Hhave a certain amount of control over the way

Iklan Bawah 3

GlobalUltrices justo lorem ante pede sodales accumsan

Iklan Bawah 4

Global Plugins provide routines which are associated with it

Iklan Bawah 5

Template It provides the framework that brings together

Copyright © 2010 Mazda-Indonesia.Com. All Rights Reserved.